Senin, 03 Februari 2014

THE MENTALIST

WEST SERIAL TV



Kenapa Tv Series Barat?? bukan nya saya mengagung-agungkan cuman, Tv series barat itu keren banget, mulai dari cinematografi nya, kekuatan cerita, akting karakter nya dan jelas bermodal besar. jadi jangan heran ketika kita menonton serial televisi seolah kita sedang melihat acara tv yang berasa film. gakan rugi deh..

Saya cerita "The Mentalist" dulu yah, series terakhir yang baru beres di tonton. nah ini penampakannya.. :)

Rilis Date : September 2008
Ratings : 8.2/10
Season : 6
Status : Ongoing
 

Genre : Crime | Drama | Mystery | Thriller
Duration : 43 mnt/ episode


Cast


Simon Baker Simon Baker   as  Patrick Jane

Robin Tunney Robbin Tuney  as  Teressa Lisbon

Tim Kang Tim Kang  as  kimball Cho

Owain Yeoman Owain Yeoman  as  Wayne Rigsby

Amanda Righetti Amanda Righetti  as  Grace Van Velt



Scene awal di mulai dari penangkapan seorang remaja cowo yang melakukan pembunuhan terhadap tetangganya sendiri. di susul dengan kedua orang tua si cewe yang dibunuh tersebut mengadakan konfrensi pers di depan rumah tinggal mereka. mungkin karena saking heboh nya kasus tersebut kali yah. Simon Baker aka Patrick Jane si tokoh utama memperhatikan gerak-gerik dari kedua orang tua anak tersebut. nahh disinilah mulai diperlihatkan bagaimana cara Patrick Jane menggali informasi dari gerak gerik orang sekitar dan lingkungan. bagai mana cara dia memancing orang2 untuk berkata yang sebenarnya. sampai akhirnya sang penjahat mengakui kejahatanya sendiri.

mungkin bisa di bilang Patrick jane itu manipulator andal. dia bekerja sebagai Konsultan di CBI (California Bureau Investigation), sejenis polisi pusat yang wilayahnya mencakup seluruh negara bagian california.  di stiap episode kasusnya berbeda-beda, jadi jangan takut untuk merasa bosan. biarpun menurut saya di season 1 & 2 terlalu monoton karena Patrick jane nya terlalu mendominasi tapi tetep asik buat di ikuti. tapi di season 3 dst sudah mulai berkembang dan konflik antar karakternya sudah mulai terasa, yah lebih manusiawi lah. 


yang menariknya di serial The Mentalist ini misteri "musuh bebuyutan" nya.. Pembunuh berantai yang membunuh anak dan istrinya Patrick Jane, makanya jangan heran kalau sang tokoh utama bener-bener keukeuh untuk menemukan penjahat ini yang menyebut dirinya sendiri "Red Jhon". di setiap episode penonton di beri puzle untuk di simpan dan di satukan sampai "voillllaaaa....!!" ketemu deh musuh utama nya. siapakah "Red Jhon" ini? silahkan nonton :)

The mentalist di negri asalnya masih on going, baru memasuki season ke 6 episode 12, yang rencana episode ke 13 akan mulai mengudara di bulan maret.  lama T_T
yuk nonton... :)

nih trailer nya. enjoy :)



Tidak ada komentar: